Apa itu komputer ?



Perhitungan atau komputasi adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari mendengarkan musik, mengambil gambar, berkomunikasi dengan telepon, dan lain-lain. Kegiatan tersebut tidak lepas dari perhitungan. Perhitungan bisa ditanamkan dalam alat-alat elektronik yang mampu melakukan perhitungan secara otomatis atau yang biasa disebut dengan sistem komputer. Sistem komputer telah merubah cara manusia hidup dan bekerja.

Pada bahasan ini kita akan membahas komputer secara sepesifik, yaitu komputer seperti yang telah kita ketahuidan komputeryang telah kita guanakan. Pada dasarnya komputer terbagi menjadi dua,
  1. Komputer bisnis
  2. Komputer individu

Kedua komputer tersebut berbeda fungsinya.  Komputer bisnis digunakan untuk membuat dokumen, mebuat penelitian, mendokumentasikan rekaman dan lain-lain. Sedangkan komputer individu adalah komputer yang digunakan untuk keperluan pribadi seperti mendengarkan musik, bermain game, chating dengan teman, menonton film dan lain-lain.
Ada banyak bentuk komputer, seperti komputer desktop, komputer server, bahkan ada dalam bentuk kecil seperti laptop, tablet, dan telepon pintar. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

No comments:

Post a Comment