File Server Hemat dan Praktis

Ceritanya ane punya sebuah kantor gan..tapi cuma kantor kecil2an ..
Di kantor ane ada beberapa komputer yang saling berhubungan. Tentu saja ada kalanya harus berbagi file dengan komputer lain. Agar file yang digunakan secara bersama lebih terpusat, maka ane kepkiran untuk membuat  sebuah komputer yang fungsinya hanya sebagai pusat penyimpanan data bersama. Karena fungsinya hanya sebagai media penyimpanan saja, tentu pengennya tidak perlu monitor keyboard, dan mouse (pengen nya ngirit gan...), tapi kalo sebuah komputer tanpa mouse dan keyboard tentunya kerepotan jika suatu saat maintenance.
Akhirnya ane nemu sebuah perangkat yang bisa menggantikan fungsi tersebut, yaitu WD Book Live (maaf, bukan iklan)
WD Mybook Live

 Dengan alat ini impian ane untuk bisa mempunyai sebuah file yang bisa di akses dalam jaringan, bisa terpenuhi, tanpa harus merangkai sebuah komputer. Alat ini mempunyai kapasitas 2 atau 3 tera. Kelebihan dari alat ini :
  1. Kapasitas penyimpanan besar (2 atau 3 Tera)
  2. Konsumsi Listrik rendah
  3. Mempunyai sebuah sistem operasi Linux Debian

No comments:

Post a Comment